Home » , » Pengalaman Pertama Puasa Dan Lebaran Tanpa Keluarga

Pengalaman Pertama Puasa Dan Lebaran Tanpa Keluarga

Posted by Agungdroid on Thursday 7 July 2016

     Keluarga adalah segalanya untuk kita , khususnya utk ane . Buka Puasa Belum Terasa Lengkap Kalau ga buka bareng keluarga . Buka Puasa ntuh asiknya makan makanan buatan emak :v makanan emak emang gada dua(2)-nya deh ya kan genk...


     Mungkin Bulan Ramadhan kali ini agak SPESIAL buat ane huhuhu... kenapa ane blg spesial ? :v teruntuk bulan ini ane ditinggal mudik genk.. 

     Banyak yang nanya sih kenapa ane ga ikutan mudik juga . " gung kenapa ga ikutan mudik ? " "gung kwe bengak ya tinggal sendiri ,ntar diculik loh wkwkwkw" ... blablabla whtever :v
     Apa Alasan w ga ikut mudik ? jawabannya karena wktu yang mepet dan situasi keuangan ane yang ga memungkinkan utk ikut haha... abaikan ya genk :v

     Intinya Tahun ini ane Lebaran sendirian tanpa orang tua di rumah . sedih sih gabisa salim dan minta maaf secara langsung sama orang tua,sama adek ane juga . cuma bisa nelpon doang kalau kangen . Jujur ane agak kewalahan beberapa minggu ini . Mulai dari nyuci ,ngeberesin rumah , sampe nyiapin makan dan minum buat bukaan sendiri . Semua nya ane lakuin sendiri ... Jadi ngerasa sedih sendiri ,ngebayangin emak yg biasanya ngelakuin kerjaan rumah tanpa ada yg bantu sendirian . ane sedih dan kadang suka kebayang ternyata se-cape inikah emak ngerjain semuanya .



     Selama Bulan Ramadhan khususnya pas bulan puasa ane jadi banyak belajar yang namanya kemandirian ... walau terkadang sedih tapi di sela sela sedih terkadang ane mikir , dengan keadaan serba sendiri kaya gini , setidaknya ane jadi bisa lebih mandiri . ngerjain semuanya sendirian. 

     Kesedihan dan rasa Kesepian ane pun akhirnya sedikit terobati saat kawan ane mulai ngumpul kebo di rumah wkwkwk ... kami sepakat buat tidur di rumah ane sampe lebaran ntar , katanya " Kasian kami liat kwe gung sendirian ,yodah kami temenin aja ya " <---- kapan lagi coba nemu temen yang kaya gini ya kan hahaha... 

     Dengan hadirnya mereka ane jadi banyak terhibur dan ga terlalu bersedih . rumah ane yang awalnya sepi eh sekarang malah jadi kaya camp pengungsian saking rame nya hahaha . yang biasanya ane tidur di kasur ,sekarang malah harus tidur di lantai karna kasurnya ga muat wkwkwk.

     Tapi walau tidur ga senyaman waktu tidur sendiri , ane seneng temen temen ane masih mau peduli dengan keadaan ane . thanks to you all bro ,,

      Walau sekarang mereka udah pada pulang ke rumahnya masing masing ,ane ucapkan terima kasih banyak karna udah mau nemenin ane .

      Momen Lebaran kali ini pun beda . biasanya pagi pagi ane udah dibangunin buat shalat dan makan lontong wkwkw kali ini shalatnya sendirian dan parahnya ane ga nyiapin hidangan lebaran yang kaya biasanya ., kue kue lebaran pun ga ada hahahaha NASIB ANAK RANTAU ,begitulah rasanya genk hahaha...

      Buat Kalian yang mungkin ngerasain Hal yang sama dengan yang ane rasakan sekarang , mungkin bole laah share pengalamannya di kolom komentar hahaha... see you next time all ... greet from me ... HAPPY EID MUBARAK ,Minal Aizin Wal Faizin . Mohon Maaf Lahir dan Batin ..

Pesan : " Cobalah hidup sendiri . Jalani semuanya sendiri tanpa bantuan orang tuamu . cobalah berjalan di arus yang berbeda "

Thanks for reading & sharing Agungdroid

Previous
« Prev Post

1 komentar: